DANGEROUS things!





Buat kamu yang perokok, sebelum berlanjut jadi kecanduan, kamu perlu tahu dulu benda seperti apa yang kamu hisap itu. Ada sekitar 4000 zat kimia dan racun mematikan yang terdapat dalam satu batang rokok yang diantaranya adalah Nikotin, Tar, dan zat-zat beracun lainya.

1. Nikotin

25% nikotin yang ada dalam sebatang rokok yang kamu hisap, langsung masuk ke peredaran darah dan hanya perlu waktu 15 detik saja untuk masuk ke otak. Efeknya, kamu akan mengalami kekurangan oksigen di seluruh tubuh dan kamu juga mengalami penyempitan pembuluh darah yang bisa menyebabkan stroke.

2. Tar

Zat yang satu ini sangat mampu menimbulkan sel kanker. Ampas dari asap rokok yang kamu hisap akan menempel di paru-paru. Lama-kelamaan sekitar 20-30 tahun kemudian, zat ini akan mengubah sel epitel bronkus normal di paru-paru menjadi sel kanker ganas. (hiii…serem!!!)

3. Zat-zat Beracun Lainnya
Metanol (bahan bakar roket), Naftalen (kapur barus), Amonia (bahan pembersih lantai), Butan (bahan untuk korek api), Cadmium (bahan aki mobil), Vinil Klorida (bahan plastik), DDT (bahan racun serangga), Arsenik, Benzen, Radon, Hidrogen Sianida, Aseton, Toluen. Semua zat-zat ini ada dalam setiap satu batang rokok yang kamu hisap.

Bayangkan, semua zat-zat ini masuk ke dalam aliran darah yang beredar ke paru-paru, jantung, bahkan sampai ke otak. Kamu sangat berharga, karena tubuh kamu adalah Bait Allah dan bukan milik kamu sepenuhnya. Jadi kamu bertanggung jawab untuk memelihara Bait Allah yaitu tubuh kamu. Apakah kamu akan membiarkan tubuh kamu (Bait Allah) rusak karena mengkonsumsi zat-zat yang terkandung dalam rokok yang kamu hisap? Love your body for the blessing GOD.

0 comments: