Cara Seru jadi Duta Anak Muda yang Asyik & Gaul

FREEDOM Generation, jangan ada satu orang pun yang menganggap kita rendah karena kita muda. Tunjukin pada semua orang kalau kita punya life style yang berbeda sebagai duta kerajaan, jangan cuma ikut-ikutan aja supaya dibilang keren. So, check this out for what's in and out for you to be cool!

1. No Smoking Please!
Boleh dibilang, rokok sudah jadi tren dan gaya buat anak-anak muda yang ingin terlihat keren dan modern. Mungkin beberapa diantara kamu sudah bosan dengan larangan merokok dan berjuta alasan kenapa kita tidak boleh merokok. Simpel saja, cuma satu: Kita itu tidak ternilai harganya! Tubuh adalah sesuatu yang berharga yang harus dijaga supaya tidak rusak, karena tubuh kita ini adalah Bait Allah. Tidak usah sok sibuk kampanye anti ini dan itu kalau tidak dimulai dari diri sendiri.

2. Baca Buku
Biasanya orang yang suka baca buku dibilang nerdy alias kutu buku yang identik dengan kaca mata besar dan tebal. Itu dulu! Kalau sekarang, baca buku itu penting untuk menambah wawasan. Dengan membaca kita jadi tahu tentang banyak hal. Mau gaul, tapi tidak tahu apa-apa alias tong kosong. Tidak seru kan…!! Mulai sekarang, sisihkan sedikit uang jajanmu untuk membeli buku-buku bermutu yang bisa memberi banyak inspirasi, jangan cuma komik saja. Tidak rugi deh…!

3. Nyontek? No thanks!
Mau ujian, tapi malas belajar! Akhirnya saat ujian cari jalan pintas lirik sana-sini biar bisa nyontek jawaban teman. Nyontek itu sama saja dengan mencuri jawaban orang lain. Sudah tahu kan, kalau mencuri itu dosa?! Jangan bangga kalau dapat nilai “A+” dari hasil nyontek. Kamu juga bisa jadi juara kelas, asal kamu rajin belajar dan tidak malas. Reward yang kamu dapat tidak cuma kamu saja yang bangga, orang lain juga pasti bangga dengan hasil usaha kamu.

4. Berolah Raga
Semua orang tahu, kalau bagian penting dari gaya hidup sehat adalah berolahraga. Selain sehat dan bugar, badan kita juga jadi tidak mudah lelah. Daripada buang waktu buat nongkrong di mall, lebih baik kita manfaatkan waktu untuk berolahraga ke gym atau jogging keliling komplek.

5. Ajep-ajep vs tidur cepat
Bergaul di malam hari memang asik, apalagi buat yang hoby clubbing. Tapi hati-hati, banyak bahayanya juga lho! Keseringan tidur larut malam bisa menyebabkan mata kita berkantung dan hitam. Selain itu, ruangan ber-AC yang dipenuhi asap rokok bisa membuat kulit kering dan merusak paru-paru. Gimana mau gaul kalau tubuh kita penyakitan?! Sebaliknya, tidur cukup (delapan jam sehari) akan menjaga kita dari segala macam penyakit.

6. Punya prinsip dong!
Jangan gampang terpengaruh! Walaupun kamu masih muda, kamu juga harus punya prinsip yang kuat supaya jadi anak muda yang tegas dan tetap menjaga nilai-nilai. Dijamin, orang lain pasti akan lebih kagum dengan kamu. Tidak usah dengar apa kata orang. Jangan ada satu orang pun yang menganggap kamu rendah hanya karena kamu masih muda. Kamu harus tetap mempertahankan prinsip kamu sebagai anak muda. Jangan cuma ikut-ikutan. Sudah saatnya kamu untuk jadi teladan buat orang-orang muda disekeliling kamu.

7. No Jaim!
Kamu harus kasih lihat ke semua orang bahwa kamu unik. Jaim dan tidak menjadi diri sendiri agar diterima oleh orang lain, sama saja menipu diri sendiri. Jadi diri sendiri akan membuat kamu merasa lebih nyaman. Selain itu, orang lain juga bisa mengenal pribadi kamu yang sesungguhnya melalui sisi positif dan negatif yang kamu miliki. If you ain't different, you ain't normal.

8. Say “No!” to Freesex
Jangan sia-siakan masa muda kamu dengan sex before married. Kamu tidak mau kan, diusia kamu yang masih belia ini, seharusnya kamu bersenang-senang, tapi kamu sudah merasakan susahnya ngurus bayi atau merasakan sakit yang luar biasa karena aborsi. Hidup kamu sangat berharga. Nikamati masa muda kamu dengan hal-hal yang menyenangkan, bergaul, punya banyak teman, kamu juga bisa memiliki segudang prestasi dengan mengembangkan talenta yang kamu miliki. Tidak perlu deh yang namanya coba-coba. Nanti kalau sudah saatnya, kamu juga akan merasakan semuanya tanpa rasa bersalah dan berdosa.

9. Smart think
Penampilan keren, rambut hilight, baju super ketat dan rok mini. Secara fisik kamu mungkin menarik. Tapi, jika kamu mangandalkan kelebihan kamu secara fisik dalam bergaul atau mencari teman tanpa punya otak yang cerdas dan pintar dalam segala hal, orang lain akan mudah bosan dengan kamu. Terutama cewek, orang lain akan mengibaratkan kamu seperti pot bunga tak berotak. Orang lain akan lebih terpesona dan kagum melihat inner beauty kamu. Dengan begitu, kamu juga lebih pintar memilih teman bergaul yang tidak menjebloskan kamu untuk melakuakan hal-hal yang merusak diri sendiri. So, be smart guys!

10. Keep smiling
Anak muda itu identik dengan keceriaan dan penuh semangat. Senyum itu bisa menular dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh stress. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi senyum juga bisa menularkan kebahagiaan dan semangat buat orang lain. Keep smiling! Siapa tahu aja bisa jadi bintang iklan pasta gigi.

0 comments: