Life Meaning

KINGDOM Generation! Apa yang pertama kali muncul dalam pikiran kamu saat kamu bangun pagi hari ini? Sebagian orang pasti bersungut dan merasa tidak cukup puas dengan waktu istirahat semalam karena pagi ini harus kembali melakukan rutinitas (pergi ke sekolah atau ke kampus), belum lagi masih banyak tugas-tugas yang harus selesai hari ini juga. Sebagian orang lagi, saat bangun pagi ini malah menarik selimut dan melanjutkan lagi tidurnya (time for sleep all days…!). Apalagi pas lagi enak-enak tidur, tiba-tiba jam waker yang bunyinya udah mulai fals itu berteriak diatas meja. Uggghhh…rasanya pengen ngelempar jam waker itu pake bantal, guling atau barang apa aja yang ada di dekat kita, atau reaksi paling gampangnya menutup kepala erat-erat pake bantal, narik selimut, trus tidur lagi deh! Eiiit, tenang… jangan tertuduh dulu. Semua orang pasti pernah mengalami itu kok.

Hidup ini Singkat
“If tomorrow never come” Pernah gak, saat kamu bangun pagi-pagi dengan syair lagu itu bersenandung di kepala kamu dan mulai membayangkan sebuah acara pemakaman untuk diri kamu sendiri yang dihadiri oleh keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat kamu? Coba deh bayangkan jika hidup kamu sesingkat itu! Kamu pasti mulai teringat akan orang-orang di sekeliling kamu yang seharusnya hidup mereka bisa kamu jamah dengan cinta dan kasih yang kamu miliki.
FREEDOM bukan mau nakut-nakutin neh, tapi terkadang kita memang harus menyadari bahwa hidup ini begitu singkat dan setiap hari bisa menjadi hari terakhir bagi siapa aja, dan gak ada satu orang pun yang bisa menghindarinya. Sebagai anak muda kita sering kali menganggap bahwa generasi muda gak akan ada matinya, karena kenyataan bahwa hidup ini singkat, belum benar-benar pernah kita alami langsung. Mungkin hari ini kamu bisa ketawa-ketiwi, jalan-jalan ke mall, nongkrong di café favorit bareng temen-temen atau main ice skeating atau skateboard yang udah jadi hobby kamu. Tapi esok hari, belum tentu kamu bisa nikmatin itu semua. Who know's? Apa yang akan terjadi dengan kamu besok, satu jam lagi bahkan di satu menit ke depan.

Lebih Berarti
Saat kamu menyadari bahwa hidup ini begitu singkat, apa yang akan kamu lakukan? Pastinya kamu akan melakukan lebih banyak hal lagi. Lebih banyak belajar biar terus mendapat peringkat satu di sekolah. Puas-puasin hang out sama teman-teman satu geng. Cari pacar yang lebih baik, dan lebih baik lagi. Melanjutkan sekolah sampai ke jenjang yang lebih tinggi supaya dapat gelar yang lebih oke dan dihargai oleh banyak orang. Atau buat kamu yang udah kerja dan mulai membuka bisnis kecil-kecilan, kamu akan lebih banyak bekerja keras agar dapat penghasilan yang lebih besar.
Mungkin dengan itu semua kamu bisa hidup lebih bahagia, tapi apakah itu membuat hidup kamu jadi lebih berarti? Hidup bukan tentang apa yang kamu jalani dan kamu miliki sekarang. Bukan tentang kedudukan, kekayaan, bukan juga tentang seberapa banyak teman yang kamu miliki saat ini atau berapa kali kamu pacaran. Hidup bukan mencari yang lebih baik, karena itu hanya akan membuat kamu merasa tidak akan pernah puas dengan apa yang udah Tuhan kasih. Tapi, hidup adalah tentang suatu pilihan bagaimana menggunakan hidup kamu untuk menyentuh orang lain dengan KASIH yang gak akan pernah bisa digantikan dengan cara apa pun. Karena KASIH adalah satu-satunya yang akan tetap berarti ketika hidup kita berakhir.

0 comments: