TRUE LOVE That all People Searching For

Cinta, kata yang diawali dengan huruf C besar ini, mungkin udah tertambat dalam benak sepasang laki-laki dan perempuan yang lagi kasmaran. CINTA memang udah jadi tema yang paling TOP dalam dunia hiburan seperti dalam film, sinetron, lagu popular. Bahkan cerita dalam novel, hampir semua kisahnya gak jauh dari kisah antara dua orang yang sedang jatuh cinta, putus cinta, menjalani hidup penuh cinta, mencari cinta, mempermainkan cinta, atau bahkan mati demi cinta. Kita juga gak bisa mungkiri bahwa hasrat untuk mencintai dan dicintai sama berartinya seperti denyut jantung yang berdetak dan sama berartinya seperti nafas dalam kehidupan manusia. Namun, dalam pencarian akan cinta sejati, lebih banyak menimbulkan sakit hati, kekecewaan dan kepahitan. Mungkin karena kebanyakan orang belum benar-benar mengerti tentang makna cinta yang sesungguhnya. Kebanyakan orang mengartikan cinta menurut apa yang dirasakannya. Jika sesorang disakiti dan dikecewakan oleh cinta, maka ia akan mengartikan bahwa cinta itu menyakitkan.

Nothing But LOVE
Biasanya orang mencintai seseorang karena alasan tertentu. Kamu mencintai pasangan kamu, mungkin karena dia baik, cantik, kaya, pintar, atau ada alasan lain yang paling klise “you're so different”. Tapi justru banyak orang juga yang menjadikan perbedaan itu sendiri sebagai alasan untuk mengakhiri suatu hubungan (benar-benar aneh). Alasan kebanyakan orang menjalin suatu hubungan adalah karena merasa cocok satu sama lain dan kemudian putus dengan alasan udah gak cocok lagi, lalu mencari yang lebih baik lagi. Apakah itu berarti CINTA? Jika itu yang terjadi, maka sulit bagi kamu untuk menemukan CINTA. Apakah ada alasan tertentu yang membuat Tuhan mencintai kamu?
“Aku adalah Kasih yang sempurna, dan adalah kerinduan-Ku untuk mengaruniakan Kasih-Ku untukmu…” (1 Yoh 3:1)
Tuhan mencintai kita dengan kasih yang sama dan sempurna. Bukan karena pelayanan kita atau bukan dengan usaha kita. Tapi karena Ia adalah KASIH. Jadi, kalau kamu menganggap bahwa cinta sejati itu gak ada, berarti kamu belum benar-benar mencintai seseorang. Karena untuk mencintai seseorang kamu harus menjadi CINTA bagi orang lain dan bukan karena siapa yang kamu cintai.

Unconditional LOVE
Pernah gak, suatu kali kamu mengalami suatu masa dimana kamu sangat membutuhkan CINTA, namun pada masa tertentu kamu malah tidak merasa perlu? Atau kamu merasa sangat mencintai seseorang, namun pada titik tertentu rasa cinta itu semakin berkurang dan kamu merasa bahwa kamu perlu untuk mencari yang terbaik. Saat kamu mencintai seseorang, kamu akan sangat menginginkannya. Tapi saat kamu sudah tidak mencintainya, maka kamu akan meninggalkanya. Betul gak?! Kalau seperti ini, bukan cinta namanya. Cinta tidak mengharapkan yang terbaik, tapi cinta melakukan yang terbaik untuk orang yang dicintai.
Tuhan gak pernah bosen mencintai kamu. Bahkan saat kamu melupakan Dia dan mencari cinta yang lain di dunia ini. Gak peduli seberapa banyak kamu mengecewakan Dia. Gak peduli sebesar apa dosa yang udah kamu lakukan. Gak peduli dalam kondisi apa pun kamu saat ini. Dia tetap gak berhenti mencintai kamu, bahkan Ia rela kehilangan nyawa-Nya buat kamu. Itulah CINTA terbesar yang pernah ada di dunia ini. Cinta yang seperti itu bisa jadi teladan buat kamu untuk mencintai orang yang kamu cintai. (-dHi-)

0 comments: